TEKNIK SLALOM
slalom adalah hal yang banyak diminati oleh para pemuda, karena slalom dapat menguji dan ngetest keahlian dalam setir mobil.....
Slalom adalah meliuk-liukkan mobil dalam kecepatan tinggi dan keahlian pengendara untuk mengendalikan mobil tersebut.
Read more at: http://udarian.com/ulasan/2013/04/slalom-itu-apa-sih.html/
Copyright © http://udarian.com
Read more at: http://udarian.com/ulasan/2013/04/slalom-itu-apa-sih.html/
Copyright © http://udarian.com
Slalom adalah meliuk-liukkan mobil dalam kecepatan tinggi dan keahlian pengendara untuk mengendalikan mobil tersebut.
Read more at: http://udarian.com/ulasan/2013/04/slalom-itu-apa-sih.html/
Copyright © http://udarian.com
Read more at: http://udarian.com/ulasan/2013/04/slalom-itu-apa-sih.html/
Copyright © http://udarian.com
Slalom bisa dikatakan sebuah teknik mengendarai mobil untuk menghindari rintangan (handicap).
ini beberapa cara melakukan slalom :
- Pertama atur posisi yang pas lalu baru kecepatan agar posisi kita dengan kecepatan kita bisa stabil dan supaya kita bisa mencapai kecepataan tinggi,kalau posisi kita tidak enak kita sulit untuk mendapatan kecepatan penuh.
- Kedua beloklah lebih awal. Untuk mencapai kecepatan penuh/tinggi ,ruang untuk berbelok harus lebih leluasa. Dan satu cara untuk mendapatkannya anda harus membelok lebih awal. Untuk slalom, mendekati traffic cone sangat penting untuk mendapatkan kecepatan tinggi. Untuk mendekati, anda mesti mengurangi kecepatan mobil, yang berarti ruang berbelok yang lebih luas.
- Ketiga rem lebih cepat namun jangan telalu kuat atau sekitar setengah saja, karena itu bisa lebih baik dari pada menginjak rem waktu kita sudah hampir dekat traffic cone, dan bisa memberi ruang atau tempat untuk mobil agar laju mobil bisa seimbang dan mulus.
- Keempat lepas pedal gas lebih awal dari pada menginjak pedal rem. Tapi jika mengurangi kecepatan lebih baik melepaskan pedal gas dari pada menginjak rem.
- Kelima lebih baik menambah kecepatan di belokan atau tikungan dari pada menguranginya karena itu bisa lebih mudah.
- Keenam gunakan kaki kanan bukan roda kemudi. Dalam sebuah belokan, di saat anda menentukan posisi steering yang tepat untuk menjaga posisi belokan, mengangkat pedal gas sedikit akan membuat mobil mendekati sisi traffic cone. Sebaliknya, dengan sedikit menambah gas akan menggerakkan mobil menghindari traffic cone.
- Ketujuh kendali roda kemudi sedikit dilepaskan, kemudian tambah gas atau tenaga, apabila mobil menggunakan semua kapasitas ban untuk membelok, maka anda tidak bisa lagi untuk melakukan penambahan kecepatan.
- Terakhir jika menyetir tips jangan emosi saat mengemudi, harus latihan dulu sebelum melakukan slalom dan mengecek kondisi mobil anda.
untuk trek yang kondisinya lumayan basah para slalom harus memperhatikan itu juga, berikut cara-caranya:
- Pressure dari ban kendaraan harus dikurangi, agar ban bisa lebih memyentuh ke aspal yang basah.
- Anda juga harus memperhatikan jarak pengereman. misalnya pada trek yang kering anda mengerem dalam jarak 25 m, maka disaat kondisi basah apalagi hujan anda harus mengerem dalam jarak sekitar 30 m.
http://galih-pribadi.blogspot.com/2011/12/cara-slalom-dengan-benar.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar