Wags The Wolf Virtual Pet

Sabtu, 19 Oktober 2013

teknik start drag


 TEKNIK START DRAG


Kini kata-kata drag sudah tidak asing lagi, mulai dari kalangan remaja sampai dewasa bahkan orang tua cukup menyukai dan menggilai kegiatan yang satu ini, karena cukup memacu adrenalin.


START DRAG RACE (Resmi)
Jika pengibar bendera start sudah melambai, maka pembalap harus segera menuju ke garis start. Kalo masih memakai ban semi slick, akan lebih mudah, tinggal menuju garis start. Namun kalo sudah memakai ban slick, maka ada langkah yang perlu dilakukan sebelum bisa start. Basahi ban dengan air, lalu lakukan burnouts, untuk memanaskan ban agar mendapatkan traksi optimum.
Pada saat Anda Staging di garis start, Anda bisa mencoba dua teknik. Yang pertama, posisikan mobil Anda agak jauh di belakang sensor start, hal ini akan membuat catatan waktu akhir saat finish (elapse time / ET) semakin pendek karena mobil sudah melaju ketika melewati sensor start, dan kecepatan saat balap pun akan meningkat, namun teknik ini akan membuat reaction time (RT) menjadi lebih lama, karena waktu yang dibutuhkan ketika lampu hijau menyala sampai roda melewati sensor start akan bertambah. Teknik ini sangat menguntungkan bagi pembalap yang mempunyai reaksi sangat cepat, jadi bisa mengejar ketertinggalannya, atau bagi pembalap yang mulai start sebelum lampu hijau tapi tidak didiskualifikasi karena roda belum melewati sensor start.

Teknik kedua adalah memposisikan mobil dengan posisi yang sangat dekat dengan sensor start. Dengan posisi ini, pembalap sangat riskan untuk di diskualifikasi karena mobil sama sekali tidak boleh maju sedikitpun sebelum lampu hijau. Namun juga dengan teknik ini akan membuat mobil jadi lebih dekat dengan garis finis, berarti akan lebih menguntungkan, betul? Dengan teknik ini pun RT akan menjadi lebih cepat. Kelemahannya, waktu ET akan bertambah karena pada saat timer aktif, mobil benar2 pada kecepatan 0. Namun hati hati, jika mobil Anda terlalu ceper di bagian depan, maka ujung bemper pun bisa mengaktifkan sensor start yg berakibat diskualifikasi. Karena biasanya ketika pedal gas diinjak dalam, mobil pun akan berguncang sedikit, dan sensor start membacanya sebagai pergerakan start. Jadi harus dipastikan bahwa roda mobil Anda yang akan mengaktifkan timer.

Jadi kesimpulannya, Teknik pertama akan memperlambat RT, mempercepat ET, dan meningkatkan kecepatan maksimum. Untuk pemula disarankan memakai teknik ini untuk mencegah diskualifikasi, karena biasanya grogi saat start. Teknik kedua, akan mempercepat RT, memperlambat ET dan kecepatan maksimum yang lebih rendah, namun lebih dekat dengan garis finish. Resiko didiskualifikasi lebih besar.

selamat mencoba.... 

http://rendycheng.wordpress.com/2012/11/21/teknik-start-dalam-drag-race-mobil/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar